Wednesday 2 October 2013

Penipuan VGMC mulai terkuak dan memakan korban banyak : Sekeluarga Tertipu Rp 2,5 Miliar oleh Investasi Tambang Emas VGMC




TRIBUNNEWS.COM - Penipuan berkedok investasi tambang emas dialami Wily Irawan (28). Ia bersama keluarganya tertipu investasi tambang emas bernama Virgin Gold Mining Corporation (VGMC) yang berbasis di Timur Tengah.
Sejak tahun 2010 Wily mengikuti VGMC. Awalnya investasi tersebut berjalan lancar selama satu tahun. Namun sejak tahun lalu investasi yang diikutinya itu mulai mengalami masalah.
"Saya dan lima orang keluarga saya rugi sebesar Rp 2,55 miliar. Saya memang terlalu percaya karena awalnya tidak ada masalah. Cuma sejak tahun lalu mulai ada kejanggalan," ujar warga Desa Ciluluk, Kecamatan Cikancung, Senin (30/9/2013).
Wily yang juga menjadi koordinator korban penipuan inventasi VGMC untuk wilayah Kabupaten Bandung, menuturkan kerugian sebesar miliaran rupiah itu setelah ia bersama keluarganya membeli 170 lembar saham. Harga setiap lembarnya sekitar Rp 15 juta. Ia pun tidak menyangka jika perusahaan investasi itu melakukan penipuan.
"Dulu saya diajak sama yang namanya Ardi. Dia posisinya seperti agen yang merekrut orang. Dia merupakan warga Dangdeur, Kecamatan Rancaekek. Tapi sekarang dia sudah menghilang setelah kami menanyakan kejelasan uang kami," ujar Wily.
Wily mengaku tidak mengetahui kantor resmi VGMC di Indonesia. Pasalnya setiap melakukan pertemuan selalu diadakan di hotel berbintang di Kota Bandung. Untuk mengikuti investasi tersebut bisa melalui dua jalur.
"Untuk jalur pertama yaitu melalui Ardi yang menghilang. Dia merekrut untuk kalangan menengah ke bawah. Satu lagi melalui Lulung. Kalau dia merekrut kalangan cendekiawan. Untuk Lulung ini masih ada di Bandung. Katanya dia mau bertanggungjawab," katanya.
Ia pun belum melaporkan penipuan tersebut ke pihak kepolisian. Pasalnya pihak VGMC menjanjikan akan mengganti kerugian para korban pada akhir Oktober. Untuk jumlah korban sendiri ia belum bisa memastikan. Pihaknya masih melakukan pendataan. Diperkirakan jumlah korban penipuan di Kabupaten Bandung mencapai ribuan orang. Untuk kerugian korban di seluruh Indonesia ditaksir mencapai Rp 13 triliun.(Tribun Jabar/aa)

8 comments:

  1. lulung maupun ardy atau yopan sekalipun tak ada muncul.ini artinya tanggung jawab mereka nol besar.HARUSNYA AKHIR SEPTEMBER INI SUDAH ADA KABAR , TAPI MANA???
    MANA BERITA ANDA HAI PARA DUTA BESAR AMBASADOR???
    kalau anda pemain besar sudah kyc, mana bukti dokumen anda?UNGGAHKAN DONG!
    nah untuk yang kelas teri yang ikut anda bagaimana lagi pengurusannya??
    nunggu desember ini??bakal hangus dah, karena sampai desember 2013 INI tak diurus oleh ataupun tak ada lagi DUTA2 AMBASADOR YANG NGURUS PARA DOWNLINENYA, MAKA HANYA ORANG2 SEPERTI NORATI HAJJAH SAJA YANG SELAMAT (MALU CHOI NYEBUT HAJJAH NORATI) DIA UDAH KE LONDON TAPI TAK ADA BUKTI DOKUMEN KYC YANG DI UNGGAHNYA, DIA HANYA MUJI2 DIRINYA UDAH SELAMAT NGURUS KYC DI FB NYA. UNTUK YANG TERI SIAPA PEDULI.SALUT UNTUK YOPAN YANG SAMPAI SEKARANG HILANG TAK TENTU RIMBANYA.
    SEKARANG SAATNYA BANGKIT PARA DOWNLINE KECIL LAPOR KE POLISI DENGAN BUKTI2 ANDA UNTUK DILANJUTKAN KE INTERPOL.

    ReplyDelete
  2. Yopan jng dicari2, dia masuk program penggemukan, 2 hari lg menjllma jd hewan qurban. Krn slama ini tlh mengorbanlkan; sahabat, tetangga, kluarga, para pemnbaca blognya , dll melalui ilmu investasi SESAT-nya...

    ReplyDelete
  3. USUL SAYA , UTK YG DI TIPU MILYARAN SEGERA HUBUNGI POLISI ( KHUSUS CYBER CRIM ) BARANGKALI BISA DI LACAK DAN DI BEKUKAN NO REKEKNING ATAS NAMA ORANG2 YG MENGAKU LEADER ( KUDU SECEPATNYA , TOLONG CARI TAHU,TANYA KE KEPOLISISAN

    ReplyDelete
    Replies
    1. pantek amak waang.. sekarang baru waang kasih tau untuk melacaknya ..selama ini pantek amak waang alias pepek ariang jo pepek basah.. kemana saja waang pantek.. baru sekarang waang muncul ..

      Delete
  4. UNTUK PENIPUAN TRANSAKSI ONE LINE " NO REKENING PENIPU DI EMAIL KE cybercime@polri.go.id mudah mudah POLRI akan langsug bertindak memblokir ATM /rekening si penipu&melacaknya keberadaan si pelaku> selamat mencoba semoga sukses. dari korban VGMC kelas teri

    ReplyDelete
    Replies
    1. pepek ariang jo pepek basah ,pepek lapang..pepek mangango, pepek cabiak... pepek babulu.. pepek taba..pepek taba..pepek licin.. pepek mulus..pepek ariang.. pepek bakaruik..pepek rangkah..pepek lunak..nanjelas pepek bakaruik dek ang..waang termasuk juga komplotan penipu.. lai tau dek ang pepek bakaruik..

      Delete
  5. TAMBAH LAGI JGN LUPA NO HP SI LULUNG DAN SI ARDI JSERTA NOE REKENINGNYA JUGA LAPORKAN KE PLOISISI, PASTI POLISIS BISA MELACAKNYA,KEMANAPUN DIA PERGI. PASTI YAKIN BISA !!!!!!!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. alah.. waang .. lubang pantek jo lubang pepek .. cukir lah lubang burit waang tu yuang tarok di hidung kau tu..

      Delete