Wednesday 2 October 2013

Anggota VGMC Bandung mulai melapor Polisi atas penipuan VGMC



TEMPO.CO, Bandung - Puluhan investor emas bodong di Bandung mempertanyakan uang setoran modal dan pembayaran deviden tiap bulan yang berhenti sejak setahun lalu. Jumlah uang yang belum kembali berkisar jutaan hingga miliaran rupiah per orang.

Salah seorang perwakilan investor emas di Bandung, Hariono mengatakan, di wilayah Bandung dan sekitarnya, diperkirakan ada 15 ribu orang yang tertipu. Mereka berasal dari berbagai kalangan, mulai dari petani, guru, tentara, polisi, dan dokter. "Petani ada yang menggadaikan lahan pertaniannya, dan guru menggadaikan sertifikat gurunya ke bank," kata Hariono kepada Tempo, Kamis, 26 September 2013.

Investasi ini mewajibkan setiap investor untuk membeli saham 1000 lembar (lot) senilai Rp 17 juta. "Saya sendiri dan keluarga membeli 33 lot atau Rp 500 juta lebih," kata Hariono. Investor lain, katanya, ada yang menyetor hingga Rp 35 miliar. Dana yang dihimpun dari masyarakat itu untuk memodali penambangan emas di Panama, Amerika Selatan dan di Afrika.

Awalnya, kata Hariono, sebulan setelah ikut menyetor modal, investor mendapat pembayaran deviden tetap setiap bulan sebesar 0,1 ounce (oz) emas yang dikonversi ke kurs moneter sesuai harga spot emas waktu nyata dari setiap lot. Nilai deviden itu biasanya diterima investor sebesar Rp 1,6 hingga 1,7 juta per bulan. Besarannya pernah mencapai nilai tertinggi hampir Rp 2 juta saat harga emas naik pada Agustus 2012.

Uang deviden itu bisa diambil atau tetap disimpan untuk menambah jumlah lot. Namun pada Oktober 2012, kata Rahmat, pembayaran deviden ke rekening tabungan pemegang saham berhenti tanpa alasan yang jelas. "Kami sekarang merasa tertipu," katanya. Dari hasil pelacakan mereka, kantor lembaga tersebut tidak berdiri resmi di Indonesia, tidak terdaftar atau mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan, dan kantornya di luar negeri berpindah-pindah tak jelas.

Pengamat ekonomi dari Universitas Padjadjaran Kodrat Wibowo mengatakan, bisa jadi perusahaan menghentikan pembayaran keuntungan karena merugi akibat harga emas yang terus menurun. Bisnis investasi, kata dia, tidak selalu menjanjikan keuntungan, tapi juga berisiko kerugian. Namun soal lembaga pengumpul modal yang tidak berizin, "Pasti bodong, dan sulit minta jaminan kalau ada apa-apa seperti bangkrut."

Menurut Kodrat, masyarakat harus makin berhati-hati dan tidak tergiur iming-iming cepat kaya dari penawaran investasi. Dia menyarankan masyarakat yang ditawari investasi untuk mengecek status dan perizinan lembaga yang menghimpun dana ke Otoritas Jasa Keuangan.

ANWAR SISWADI

Keterangan: Sudah ada ralat nama narasumber berita ini. Sebelumnya nama narasumber tertulis Rahmad Febrianto. Mohon maaf atas kekeliruan ini-Red

11 comments:

  1. Hallo...pa kabar Bung Yopan si-pembawah KESESATAN...mana dadamu?

    ReplyDelete
  2. 1 nm lg sumarno nono di jl sayang...yg sdh menipu ratusan org demi mobil toyota rush

    ReplyDelete
  3. leader dan duta ambasador nggausah ngumpet.
    waktu promo anda semua dengan cekatan ngundang para calon pemegang saham, anda semua menangani mulai dari sewa hotel berbintang , mendatangkan artis sekaliberr ruth sahanaya, para CEO VGMC datang, nah sekarang kamana anda2 ini?tak ada kabar satupun seperti ditelan bumi mana leader2 indonesia??

    ReplyDelete
  4. YOPAN , ARDY DAN LEADER LAINNYA JUAL DAH TUH MOBIL DAN RUMAH ANDA YANG DI DAPAT DARI NGECAP DI VGMC PERGI KE LONDON, URUS KYC TUH BENER KAGAK?BELA DOWNLINE DAN JARINGN ANDA.MANA BATANG HIDUNG ANDA?

    ReplyDelete
  5. WEDNESDAY, 1 MAY 2013

    LATEST ANNOUNCEMENT FROM AGMAC CEO - 1st MAY 2013

    This applies to CPS-Gold shareholders who already chose to convert their options to common shares in Feb 2013 at USD 0.58. Those who have not and do not want to convert their options, just wait for VAD (Voluntary Asset Distribution)

    01-05-2013
    Good news to all!
    AGMAC is scheduled to be listed within the next 3 months. Relevant information will be released in stages from June onwards.
    For a start, shareholders who have booked to convert their Options to Shares at USD0.58 per share have been given the priority to execute the payment from 1st – 10th of May 2013. This exercise will be done in stages. Some shareholders in certain countries will be given higher priority to convert first followed by the rest. Shareholders are advised to log in to their online accounts on a regular basis to check for more updates.
    Please follow the step by step instructions in “Convert Options to Shares” carefully for a smoother conversion process.
    Thank you.

    Roland Hurni-Gosman
    CEO – The Asia Gold Mining Asset Corporation

    ayo kita hitung dari mei 3 bulan kedepan artinya bulan mei, juni, juli harusnya agustus udah uda kabar dari roland hurni bahkan s/d nopember ni tadak ga ade kabar dari si roland.

    oooooi para leader penyambung bualan CEO VGMC andapun ikut2an tadak ade kabar, apa mau dijemput paksa polisi.???

    ReplyDelete
  6. Maju terus Pa Hariono ajak tuh para leader jangan ngumpet

    ReplyDelete
  7. AYO LEADER URUS JARINGAN DAN DOWNLINE ANDA JUAL AJA MOBIL ANDA, TANYA MENGAPA BELUM ADA KABAR SAMPAI SEKARANG.

    ReplyDelete
  8. mobil, dan harta lainnya semua hasil ngelonte di vgmc...anjing...

    ReplyDelete
  9. kagak malu yopan gaya dan cekak pinggang di depan mobil hasil korban vgmc dengan corong blognya yang sekarang DENGAN SENGAJA DITUTUPNYA.(UNTUK APA LAGI?SUDAH DAPAT MOBIL, BALIK MODAL, BAHKAN PLATINUM DIA UDAH UNTUNG.)

    ReplyDelete
  10. BLOG YOPAN SUDAH TUTUP.KOMENTNYA TTG PUJIAN DAN PEMBELAAN TERHADAP VGMC DIHAPUSNYA.TAKUUUUT YA????GILIRAN ANDA SEKARANG HARUSNYA MEMBELA JARINGAN DAN DOWNLINE ANDA.INI SAAT2 SULIT BAGI MEREKA TINGGAL 1 BULAN LAGI.PER 31 DESEMBER 2013, KALO NGGA DIURUS ADA ALASAN VGMC MENGHAPUS SAHAM2 YANG TIDSK DIDAFTAR ULANG .

    HARUSNYA VGMC KYC SEBAIKNYA DI NEGERI KUTUB SELATAN SANA. JADI JELAS SUSAHNYA.HJ NORATI PUN TAK SANGGUP KESANA

    ReplyDelete
  11. Sepertinya situasinya makin ngambang, VGMC Sudah tidak bisa diakses, AGMAC tidak membalas email apapun yang saya kirimkan mengenai password Bahkan setelah 1 bulan. karena tidak bisa masuk kesemua situs yg ada, sepertinya saya sudah menjadi mantan SH. hanya bisa melihat teori yng ada disini, mudah2an nanti ada info yang membantu. :)

    ANDRE-SH PADANG

    Balas
    Balasan

    Yopan Prihadi7 Januari 2013 22.50
    Dear Andre,
    Masalah ini muncul ketika kita melakukan permintaan password baru di AGMAC, tidak ada balasan ke Ponsel.
    Sebagian besar tidak diterima melalui ponsel adalah pengguna TELKOMSEL, disinilah letak kesulitan kita.

    Saran saya begini,
    - Pertama siapkan No ponsel dengan kartu Indosat (Ini sudah terbukti diterima sms melalui Ponsel).
    - Kedua, kirim ticket melalui kontak support di web AGMAC disini:
    http://www.asiagoldmining.com/contact.aspx

    Isi "Message" --->
    Garis besarnya menyatakan bahwa kita tidak bisa login dengan password yang ada dan minta dikirim password baru melalui No ponsel yang baru......
    Silahkan gunakan bahas inggris untuk pesan diatas dan susun ulang dengan baik sesuai permintaan kita.

    Semoga membantu.

    BACA DI ATAS YOPAN SENGAN CEPATNYA MEMBELA VGMC, TAPI DENGAN KITA PARA DOWNLINE DAN JARINGANNYA SEKARANG DIA DAN KAWAN2NYA PARA LEADER DIAM DIRI.

    ReplyDelete