Monday 28 January 2013

Info terbaru VGMC : hasil pertemuan padang di Hotel basko

Berikut info yang saya kopi paste dari blog : http://vgmc-share.blogspot.com/2013/01/review-hasil-meeting-padang.html?showComment=1359389250048#c6621453969558772193 milik kang Yopan, moga manfaat.

Saya mendapati banyak permintaan melalui email, sms dan ada juga yang telphone langsung yang menanyakan hasil meeting di Hotel Basko Padang Tanggal 19 Januari 2013.
Saya sendiri tidak menghadiri dalam acara meeting tersebut dan informasi yang saya terima melalui Broadcast BBM dan sudah saya konfirmasi kebenaran materi dan isinya.
Berikut ini adalah Review hasil dari pertemuan di hotel Basko Padang:

Hari / Tanggal : Sabtu, 19 Januari 2013
Waktu : 19.00 - 22.00 WIB
Tempat : Hotel Basko padang

Pembicara:
1. Rahmat Mega (VGA Malaysia)
2. Syah Reda (VGA Malaysia)
3. Dery Alfian (VGA Padang) 

Hukum dan HAM RI
4. DR. Harniati, SH, LLM (Kementrian Hukum dan HAM RI)
5. Zulfikar Taher (LSM Tim Pencari Fakta)
6. Welhendra (Pakar Investasi Saham)
7. Syaiful, SH,MH (Pengacara Profesional Padang)

Tema Acara: Prospektif VGMC dan AGMAC Ke Depan Dari Sudut Pandang Hukum dan Ekonomi

Point Penting Hasil pertemuan:
1. VGMC telah memenuhi semua persyaratan untuk proses IPO.
2. VGMC sudah dijalur yang benar dan melakukan tahapan IPO dengan benar.
3. Secara hukum, VGMC LEGAL berdasarkan hukum Internasional.
4. Menurut Hukum RI, VGMC belum mendaftarkan secara hukum di Indonesia, namun pemerintah tidak bisa menyatakan VGMC ILEGAL. Hal ini akibat perkembangan hukum sangat lambat dibandingkan dengan perkembangan dan pertumbuhan ekonomi.
5. DR. Harniati, SH, LLM secara pribadi menyatakan bahwa VGMC adalah peluang yang sangat bagus untuk membanti kesejahteraan rakyat Indonesia, dan beliau siap membantu VGMC melalui Kementrian Hukum dan HAM agar ada payung hukum di Indonesia.
6. LSM Tim Pencari Fakta bekerjasama dengan Kementrian Hukum dan HAM siap memberikan perlindungan hukum bagi VGMC dan semua pemegang sahamnya dan membantu untuk meng-ekspose VGMC melalui semua jaringan Media Massa yang mereka miliki.
7. Semua yang dilakukan VGMC melalui penawaran CPS-GOLD, Deviden bulanan, Proses IPO, biaya konversi dll, semuanya sudah dibeberkan oleh VGMC sejak awal. Semuanya sudah tercantum dan ada di FAQ (Frequently Ask Question). Masalahnya adalah tidak semua Shareholder mau membaca dan mau tahu tentang hal ini, jadi VGMC tidak bermaksud untuk MENIPU karena semua tahapan yang dilakukan VGMC sudah sesuai dengan rencana perusahaan.

Demikian intisari dari pertemuan tersebut, semoga bermanfaat untuk kita semua.



Catatan dari saya:
1. Keseluruhan dari isi dan materi diatas, saya tulis dan saya sadur langsung sesuai dengan Broadcast yang diterima, sehingga saya pribadi jika ditanya lebih mendalam tentang pertemuan tersebut, saya tidak dapat menjelasakan lebih detail karena saya tidak hadir di acara itu.

2. Ada yang bertanya hasil dari pertemuan diatas,
Mengapa tidak dibahas tentang AGMAC dan perkembangan terbaru dari AGMAC berkaitan dengan status saham kita disana.
Jawaban saya pribadi:
Konteks pertemuan diatas membahas secara global diluar regulasi dan kebijakan AGMAC bagi shareholdernya, sehingga yang berkaitan dengan NASIB atau perkembangan AGMAC kedepan, tidak termasuk dalam pembahasan diatas. 

3. Akhir-akhir ini banyak pertanyaan yang berkaitan dengan hal-hal diawah ini:
- Bagiamana perkembangan AGMAC?
- Apakah dana kita bisa dicairkan dalam waktu dekat ini?
- Kapan Laporan keuangan akan di publish?
- Mengapa AGMAC lambat membuat press release?
- Apa yang harus dilakukan sekarang?
- dll

Jawaban Saya:
Untuk saat ini, siapapun juga menunggu perkembangan terbaru yang bersumber dari press release AGMAC, sehingga saya sendiri dan siapapun juga tidak dapat menjawab keseluruhan pertanyaan yang berkaitan dengan Regulasi atau Kebijakan AGMAC kedepannya.

Saya sudah berputar-putar dan diskusi dengan banyak Shareholder senior yang lebih paham dari saya dan jawaban yang didapatkan tetap sama;
"Saat ini kita hanya dapat melihat perkembangan dan pergerakannya melalui Web AGMAC"
AGMAC tidak serampangan didalam me-release pengumumannya apalagi yang berkaitan dengan laporan keuangan perusahaan, karena AGMAC sudah tidak berdiri sendiri dan ada keterkaitan dengan Departemen keuangan lain atau institusi yang terkait dengan AGMAC.

Dalam situasi dan kondisi seperti ini, saya lebih memilih untuk sharing / bertukar pikiran dengan teman-teman dalam memecahkan dan membuat solusi yang terbaik.

Sumber Artikel : http://vgmc-share.blogspot.com/2013/01/review-hasil-meeting-padang.html#ixzz2JJTgdl9V

No comments:

Post a Comment